ppdb

Leave a comment

Advertisements

Leave a comment

ppdb

UJI COBA

Leave a comment

TEST ONE

Tanah Toraja

Leave a comment

Akhirnya kesampaian juga saya bisa mengunjungi salah satu objek wisata di pulau celebes yang sudah begitu mendunia ini yup apa lagi kalau bukan tana toraja, ya kebetulan tahun ini bisa mudik lebaran ke rumah nenek di palopo sulawesi selatan memanfaatkan momen itu saya dan keluarga akhir nya memutuskan untuk mengunjungi tanah toraja sebenarnya penasaran juga sih gimana bentuk kuburan bukit yang merupakan landmark dari tanah toraja, perjalan dari palopo sendiri ke tanah toraja membutuhkan waktu ya kurang lebih 2-3 jam lah tergantung suasana perjalanan, oh ya saran kalo pembaca minat mengunjungi tanah toraja hendak lah cari driver yang benar2 mengetahui medan karena perjalanan ke sana emang sedikit sulit sih dengan jalan yang berkelok dan turun naik di tambah lagi dengan lebar jalan yang tidak terlalu lebar jadi dibutuhkan driver yang benar-benar telah mengetahui medan jalan heem tapi selama perjalan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa baik itu sungai, pohon yang besar dan juga beberapa air terjun kecil di pinggiran jalan, yup pemandangan selama perjalanan saja sudah begitu indah kan guys, “tapi sayang selama perjalan gx sempat ngambil foto sibuk ngurusin orang mabuk nih haduuuh :P”.
oke lanjut ke tanah toraja lagi stelah menempuh perjalan yang lumayan capek dan melelahkan akhir nya sampai juga di desa wisata kete kesu

Tips Mengusir rasa bosan

Leave a comment

kali ini saya akan memberikan tips mengusir rasa bosan. pasti ya pada saat-saat tertentu merasakan bosan sebelum saya memberikan tips aaya mengenai mengusir rasa bosan alangkah baik nya kita mengenal lebih dekat apa sih rasa bosan itu..? berikut ulasan yang saya peroleh dari blog http://muhsinbudiono.wordpress.com/2013/02/24/mengatasi-rasa-bosan/

Secara psikologi, rasa bosan didefinisikan oleh Fisher dalam istilah ‘proses psikologis sentral’nya sebagai “suatu kondisi perasaan (afektif) yang tidak menyenangkan dan bersifat sementara, yang seseorang merasakan suatu kehilangan minat dan sulit konsentrasi terhadap aktivitas yang sedang dilakukannya.” Leary dan lainnya mendefinisikannya secara sama, namun sedikit lebih ringkas, yaitu: suatu pengalaman afektif (berkaitan dengan perasaan) yang berhubungan dengan proses-proses kognitif dalam hal perhatian.” Definisi-definisi itu memperjelas bahwa rasa bosan muncul bukan karena tak ada sesutu untuk dikerjakan, tetapi karena ketidakmampuan untuk terikat dalam suatu aktivitas tertentu. Meskipun sering muncul hasrat yang sangat dalam ke arahnya.
sudah tau kan apa rasa bosan itu berikut tips dari saya cara mengatasi rasa bosan :

  1. Main games
    kalo saya lagi bosan ini cara jitu nih tapi main game yang ringan-ringan aja ya. terlalu sering main game juga tidak
  2. Keluar rumah
    kalo yang ini bisa kita keluar jalan-jalan keliling komplenks inti nya cari udara segar
  3. Nongkrong dengan teman
  4. ke Toko buku
    kalo saya sih ketoko buku terus cari buku humor dijamin gx bosen baca buku humor nya
  5. makan coklat
    ini nih andalan saya tiap kali lagi bosen atau bad mood, tapi emang benar kalo coklat itu bisa buat kita happy

sekian tips mungkin bisa bermanfaat terima kasih

MENUMBUHKAN RASA KEMANDIRIAN DAN MENGURANGI TINDAK KECURANGAN SISWA MELALUI UJIAN NASIONAL 2013

Leave a comment

MENUMBUHKAN RASA KEMANDIRIAN DAN MENGURANGI TINDAK KECURANGAN SISWA MELALUI UJIAN NASIONAL 2013
A. Pendahuluan
Ujian Nasional merupakan salah satu jenis penilaian yang dilakukan pemerintah guna mengukur keberhasilan belajar siswa. Dalam beberapa tahun ini, kehadirannya menjadi perdebatan dan kontroversi di masyarakat. Di satu pihak ada yang setuju, karena dianggap dapat meningkatkan mutu pendidikan. Dengan adanya ujian nasional, sekolah dan guru akan dipacu untuk dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya agar para siswa dapat mengikuti ujian dan memperoleh hasil ujian yang sebaik-baiknya. Sementara di pihak lain tidak sedikit yang merasa tidak setuju karena menganggap bahwa Ujian Nasional sebagai sesuatu yang sangat kontradiktif dan kontraproduktif.
Prosedur Operasional Standar Ujian Nasional tahun 2013 belum diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, tetapi telah berkembang penyataan dari Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di beberapa media masa akhir-akhir ini bahwa soal Ujian Nasional 2013 terdiri atas 20 paket variasi soal dan standar minimal kelulusan tetap seperti tahun 2012 yaitu 5,5. (http://edukasi.kompas.com/read/2012/09/16/11385057)
Dengan model variasi 20 paket setiap ruang ujian, setiap siswa akan menerima variasi soal yang berbeda, mungkin urutan soal berbeda atau soal berbeda tetapi tingkat kesukaran setara. Melalui cara ini, diharapkan Ujian Nasional dilaksanakan secara adil dan bijaksana serta tidak merugikan peserta didik karena hanya siswa yang mampu yang bisa menjawab dengan tepat, disamping itu perlu mendorong kemandirian siswa dan menekan tindak kecurangan. Dalam makalah ini akan membahas tentang:
• Pengertian ujian nasional
• Pelaksanaan ujian nasional di Indonesia
• Hubungan kemandirian dan upanya mengurani kecurangan melalui ujian nasional 2013
• Kesimpulan

untuk selengkap nya bisa di download disini MELALUI UJIAN NASIONAL 2013 MENUMBUHKAN RASA KEMANDIRIAN DAN MENGURANGI TINDAK KECURANGAN SISWA

Jenis-jenis Cedera Pada Sepakbola

Leave a comment

Pada artikel ini saya akan mebahas tentang cedera yang saya peroleh dari blog sebelah
sebagai salah satu penyuka sepak bola dan sebagai atlet Futsal kelas d. yang nama nya sepak bola kerap juga kaitanya dengan cedera nah ini ni momok terbesar bagi karir seorang pemain bola bagi mereka yang tidak bisa mengatasi nya pasti akan berakhir dengan rasa frustasi dan tentu hal ini akan menghentikan karir mereka, hal yangsama juga kita alami walaupun mungki kita bukan pemain sepakbola seperti di tv tapi jika kalian memang suka dengan olah raga ini saat kalian tidak bisa bermain lagi pasti ada rasa kecewa gimana gitu iya kan ngaku aja deh, saya juga pernah ngalami sewaktu  pertama kalinya saya merasakan yang nama engkel itu luar biasa sekali sakit nya saya yang seumur-umur belum pernah cedera sekalinya cedera e langsungengkel mungkin karena usia kali hahah.
oke langsung aja nih untuk nambah-nambah pengetahua tentang jenis-jenis cedera oke ce ki dot

Jenis Cedera yang Mungkin Terjadi dalam Sepakbola
  • Luka luar (lecet/robek)
Luka luar dapat dilihat dari tanda-tanda timbulnya kemerahan pada kulit hingga robekan kulit yang mengeluarkan darah.
  • Kram (cramp/kejang otot)
Kejang otot disebabkan oleh terjadinya kelelahan otot, dehidrasi, menurunnya kadar kalsium dan kalium dalam darah. Bagian otot yang paling sering kelelahan adalah betis (sering disebut dengan istilah naik betis) meskipun otot paha juga cukup rentan mengalami hal serupa. Otot yang kelelahan akan menimbulkan nyeri yang bervariasi dari ringan hingga sedang. Otot yang kram akan terasa keras karena otot melakukan kontraksi (pemendekan serabut otot).
  • Robekan otot, putus tendon, pecah tendon (tendon rupture)
Secara tradisional, kedua cedera yang pertama ini dikenal sebagai keseleo. Cedera ini biasanya disebabkan oleh kurangnya pemanasan, peregangan, atau  tackling keras pada lutut/mata kaki. Robekan/putus tendon ditandai dengan gangguan gerakan sendi. Tendon yang putus akan segera tertarik oleh otot dan sulit disatukan dengan bagian tendon lainnya yang melekat ke tulang. Tendon yang putus memerlukan tindakan pembedahan. Terkadang, tendon dapat pula bergeser dari tempatnya melekat. Pecah sebagian tendon pada tumit dapat dilihat sebagai penggembungan pada bagian tendon yang pecah.
  • Patah/Retak tulang
Patah tulang kecil maupun tulang panjang dapat terjadi dalam sepakbola. Kesalahan posisi tubuh dalam mendarat atau tackling keras dapat menimbulkan patah tulang. Jika terjadi, pemain akan merasakan nyeri hebat. Kelainan bentuk tulang dapat segera diamati jika patah tulang mengalami pergeseran fragmen (sliding). Jika tidak tampak kelainan bentuk tulang, patah tulang dapat dikenali dengan timbulnya bunyi crepitatio (seperti krek, krek) ketika kedua fragmen tulang digerakkan.
Patah tulang pada tulang pipa betis dapat segera diamati dengan adanya malformasi (kecacatan) . Namun, patah tulang pada bagian paha sukar diamati. Patah tulang paha sangat mungkin menimbulkan perdarahan yang banyak, nyeri yang hebat karena memendekknya otot paha sehingga penderita akan segera masuk ke dalam keadaan shock akibat perdarahan.
  • Trauma tumpul (pukulan/sikutan/tendangan) ke arah tubuh
Trauma tumpul pada daerah perut, pada awalnya, akan menunjukkan jejas (tanda cedera) pada kulit di mana terjadi benturan. Jika benturan bersifat keras dan mengenai organ dalam perut seperti usus, lambung, hati, pankreas, dan limpa maka perdarahan akan terjadi karena luka robek. Perdarahan ini biasanya tidak tampak/tidak dapat dilihat. Perdarahan organ dalam akan menimbulkan reaksi hypovolemic shock  dan peritonitis (radang perut) karena banyak volume darah yang mengalir ke rongga perut.

Older Entries